Panduan Instalasi HYSYS v.3.2

Karna setiap mahasiswa teknik kimia wajib mengenal software HYSYS, yang merupakan program desain proses yang dibutuhkan di dalam industri kimia serta syarat wajib mengikuti Pelatihan HYSYS GRATIS pada tanggal 26 Juni dan 2 Mei yang diadakan oleh Subbidang Edukasi KMTK. Baiknya, lebih dulu untuk tahu cara menginstal softwarenya. Berikut langkah-langkahnya :

CATATAN: Diinstal dan digunakan dengan baik pada Windows XP dan Windows 7 32 bit

1. Cr*cking software

Buka folder Paket HYSYS dan klik dua kali AspenSuite2006_LicGen.exe. Tunggu beberapa menit hingga proses instalasi cr*ck selesai (instalasi ini membutuhkan waktu beberapa menit). Setelah muncul pemberitahuan "Press any key and enjoy" yang menandakan proses instalasi telah selesai, tekan enter.



2. Instalasi HYSYS

Buka folder HYSYS 3.2, lalu klik dua kali file Setup.exe. Maka akan muncul jendela baru dan pilih "INSTALL PRODUCTS" untuk masuk ke menu pilihan paket instalasi.



Setelah menu baru muncul, pilih "HYSYS", untuk memulai proses instalasi software. Dan lanjutkan seperti pada langkah-langkah berikut.


3. Pencopyan Pacth

Setelah instalasi selesai, jangan buka software HYSYSnya. Karna masa berlaku lisensi telah habis maka perlu program pacth agar lisensi aktif kembali. Lakukan satu langkah berikut, copy file lsapiw32.dll , LSERVRC_004_25D06.lic , LSERVRC_004_2283E.lic dan STRGXI2.dll ke direktori C:\Program Files\Common Files\Hyprotech\Shared.


Selesai dan software HYSYS pun siap digunakan. Semoga berguna. Amien.

Comments

Silahkan komentar, tolong sopan ya :')