Sejarah Teknik Kimia

      Sejarah Teknik Kimia di mulai pada tahun 1925, ketika menggabungkan Kehutanan Leningrad Institute dan Moskow Kehutanan Institut Rekayasa didirikan fakultas lesotehnologichesky, yang segera diganti Kehutanan dari dua departemen - mekanik dan kimia. Saat ini, keputusan Dewan Akademik berganti nama menjadi dan disebut Departemen Teknik Kimia dan Bioteknologi. fakultas menyediakan sarjana dan master dalam arah 240100 "Teknologi Kimia dan Bioteknologi, dan pada tahun 2004 dan 280.200 ke arah" Melindungi lingkungan ". Selain itu, staf pengajar adalah lulusan terlatih (insinyur) di: 240.400 "Kimia bahan organik teknologi dan bahan bakar (240.406 teknologi khusus-kimia pengolahan kayu) dan 280.200" Perlindungan makanan (khusus 280.201 - Perlindungan lingkungan dan penggunaan rasional sumber daya alam).Sarjana dan gelar master hanya pendidikan penuh-waktu.
       Mempersiapkan lulusan dengan gelar di bidang teknologi kimia pengolahan kayu "pada siang hari dan bentuk surat-menyurat, dan dengan gelar di bidang perlindungan lingkungan dan penggunaan sumber daya alam rasional" hanya pada hari itu. Kemungkinan bidang kerja lulusan Akademi Fakultas: industri kimia, industri makanan dan perawatan kesehatan, bioteknologi dan mikrobiologi industri, lembaga penelitian dan desain, usaha kecil IA, bisnis swasta. Saat ini, staf pengajar lulusan departemen meliputi lima: pulp dan kertas, teknologi bahan kayu komposit, teknologi produk Kayu-zat kimia dan biologis aktif, bioteknologi dan rekayasa kimia dan industri SI ekologi, serta umum teknis dan umum kursi. Kayu Kimia, Fisika dan Kimia Koloid, kimia organik, anorganik dan analisis kimia, dan fisika. Di antara fakultas memiliki 25 profesor, dokter, 51 calon ilmu, professor asosiasi. Departemen Pulp dan industri kertas mempersiapkan spesialis di bidang pulp dan kertas, kertas dan kardus.
       Dalam hal konsumsi bahan baku - kayu, air, bahan kimia, dan listrik dan panas, kepekaan dan peralatan teknologi - ini adalah yang terbesar, kuat dan secara teknis sulit semua cabang kimia pengolahan kayu. Lulusan dari departemen ini adalah pengetahuan yang mendalam pada bentuk yang paling kompleks dan menarik dari pengolahan kimia kayu, serta ekologi industri, pembersihan dan pemulihan emisi industri. Hal ini memberikan mereka kesempatan untuk bekerja tidak hanya dalam keahlian mereka, tetapi juga di daerah lain teknologi kimia dan bioteknologi. Departemen Teknologi Kayu produk kimia dan zat biologis aktif mempersiapkan spesialis luas untuk resin bisnis dan industri yang berdekatan. pengolahan kimia Deep berbagai tanaman biomassa dapat hari ini, bersama dengan produk Kayu-Kimia tradisional menerima serangkaian pasokan singkat baru produk yang digunakan dalam kedokteran, industri, semikonduktor ruang, uap fyumerii.
       Departemen ini mengembangkan energi ekonomi-ramah tabungan teknologi untuk pengolahan limbah kayu dan industri kayu, serta kayu hijau dan kulit memperoleh mereka secara biologis zat aktif - obat-obatan dalam, enzim dan vitamin, pigmen alami, dan insektisida, repellents, dll Dalam mempersiapkan lulusan departemen ini berfokus pada eksplorasi mendalam kompleks biologi, kimia dan bioteknologi disiplin. Worldwide, bioteknologi merupakan daerah prioritas di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga siswa mendapatkan pengetahuan yang di departemen, yang memungkinkan mereka untuk bekerja di perusahaan apapun Profil biotek: hidrolisis, makanan, industri medis dan lainnya.
        Pertumbuhan yang pesat dalam produksi kayu dan piring plastik dalam beberapa tahun terakhir ini disebabkan tidak hanya kinerja tinggi dan sifat dekoratif produk selesai, tapi juga merupakan sumber bahan baku terbatas. Lulusan departemen yang bekerja di perusahaan-perusahaan negara dan perusahaan-perusahaan saham gabungan papan dan plastik (di Rusia untuk lebih dari 200) perusahaan furnitur, dan pabrik-pabrik resin sintetis dan plastik, serta berbagai penelitian dan lembaga desain. Sebagai teknologi menghasilkan berbagai jenis papan relatif sederhana dan tidak memerlukan ruang besar peralatan dan mahal, ini memungkinkan Anda untuk mengatur bisnis Anda sendiri, menggunakan limbah industri penggergajian dan pengolahan kayu dan pasangan bangunan murah Uria (semen, gips, natrium silikat, dll).
       Master teknik dan teknologi, serta Lingkungan Insinyur disiapkan untuk produksi dan rekayasa, penelitian, organisasi dan manajemen kerja, dan mereka dapat melanjutkan pendidikan mereka di sekolah pascasarjana pada spesialisasi berikut: ekologi, keselamatan punggung kehidupan manusia. Ruang lingkup insinyur profesional, ahli ekologi, Master of Science (MSc) dalam kaitannya dengan kompleks hutan adalah organisasi dan manajemen lingkungan kerja di perusahaan dan kompleks wilayah-industri, pendirian manajemen sistem dan pencegahan limbah dalam pengelolaan hutan, sertifikasi produk untuk memaksimalkan keamanan lingkungan dari kegiatan ekonomi, mengurangi risiko dampak manusia terhadap lingkungan, serta pengembangan, desain, Ex Anda menggunakannya dan peningkatan teknik lingkungan dan teknologi. spesialis harus mengetahui metode proses pengendalian lingkungan dan kualitas lingkungan, untuk mengetahui kerangka hukum untuk perlindungan lingkungan. teknik kimia adalah salah satu bidang luas rekayasa . Ini berasal dari fakta bahwa disiplin teknik kimia didasarkan padamatematika dan menggabungkan semua ilmu-ilmu dasar seperti kimia, fisika dan biologi .
       Definisi disiplin akan bahwa teknik kimia adalah profesi dimana pengetahuan matematika, fisika, kimia dan biologi, yang diperoleh dari studi, pengalaman dan praktek, yang diterapkan dengan pertimbangan untuk mengembangkan dan aman cara ekonomi untuk mengubah bahan baku atau bahan kimia menjadi lebih bermanfaat produk yang bermanfaat bagi umat manusia. Definisi kerja akan bahwa teknik kimia adalah bidang yang berhubungan dengan alam dan proses industri yang melibatkan kimia, fisik atau biologis transformasi dari materi atau energi ke dalam bentuk yang berguna bagi manusia, ekonomis dan aman tanpa mengorbankan lingkungan. Mungkin, definisi yang paling sederhana adalah bahwa teknik kimia adalah desain, pengembangan dan pengelolaan dan beragam spektrum yang luas dan usaha industri lainnya. Revolusi industri awal tahun 1800 melahirkan banyak pabrik kimia skala-besar termasuk metode-Kamar arahan untuk menghasilkan asam sulfat . Bahan baku termasuk nitrat yang, pada tahap akhir dari proses tersebut, hilang ke atmosfer sebagai oksida nitrat gas dan harus digantikan oleh nitrat segar mahal yang diimpor dari Chili . Pada 1827, kimiawan Perancis Joseph-Louis Gay-Lussac mengembangkan sebuah menara yang kembali sebagian besar nitrogen oksidaterbentuk gas dan mengurangi konsumsi nitrat. Menara Gay-Lussac pertama dipasang di sebuah pabrik di Perancis pada tahun 1837. Namun, penggunaannya tidak meluas sampai kimiawan Inggris, John Glover , menciptakan sebuah versi perbaikan menara, dipatenkan di Inggris pada tahun 1859. Pada 1870-an, sistem Glover-Gay-Lussac digunakan di seluruh Britania dan Eropa. Karena itu menara Glover sebenarnya merupakan perpindahan massa menara, ia sering dianggap sebagai insinyur kimia pertama.
       Pada 1791, seorang dokter Perancis, Nicholas Le Blanc, dipatenkan metode memproduksi natrium karbonat dari garam laut. Pada 1810, ia digunakan secara luas. Namun, itu menghasilkan produk sampingan berbahaya asam klorida ,nitrogen oksida , sulfur dan klorin gas. Di tahun 1811, Agustinus Jean Fresnel, seorang ahli fisika Prancis, menemukan proses bersih untuk memproduksi natrium karbonat oleh gelembung karbon dioksida melalui amonia yang berisi air garam-. Upaya untuk membangun pabrik-pabrik berskala besar menggunakan proses Fresnel itu tidak berhasil. Pada tahun 1863, beberapa puluh tahun kemudian, seorang ahli kimia Belgia, Ernest Solvay, berhasil menerapkan proses Fresnel's menggunakan penyerapan menara tinggi di mana gas karbon dioksida menggelegak sampai melalui aliran menurun dari air asin, bersama dengan pemulihan yang efisien dan daur ulang amonia.
       Penggunaan proses Solvay segera menjadi luas dan masih digunakan sampai sekarang. Ernest Solvay pekerjaan kadang-kadang dianggap sebagai salah satu prestasi pertama teknik kimia. Proses Haber untuk produksi amoniak dengan menggabungkan hidrogen dan nitrogen pertama kali dipatenkan oleh seorang ahli kimia, Fritz Haber , pada tahun 1908. Pada tahun 1910, seorang insinyur, Carl Bosch , ketika bekerja untukJerman perusahaan kimia BASF, berhasil dikomersialkan proses dan paten lebih aman. Ini pertama kali digunakan pada skala industri oleh Jerman selama Perang Dunia I. Haber dan Bosch kemudian diberikan hadiah Nobel, pada 1918 dan 1931 masing-masing, untuk pekerjaan mereka dalam mengatasi masalah kimia dan rekayasa yang diajukan dengan menggunakan skala besar tinggi -tekanan teknologi. proses mereka sering disebut sebagai -Bosch proses Haber dan dianggap sebagai salah satu prestasi teknik kimia utama karena dimungkinkan dengan skala produksi besar berbasis pupuk amonia yang mengubah makanan produksi dunia.
       Berdasarkan UU Inggris Alkali 1863, seorang Inspektur Alkali dan empat subinspectors ditunjuk untuk mengekang debit ke udara gas klorida dari natrium karbonat tanaman Le Blanc. Sepanjang karirnya, salah satu Inspektur Alkali, George Davis, diperiksa banyak dari Kamar Lead, Le Blanc dan tanaman Solvay di daerah Midland Inggris. Apa dia belajar meyakinkannya akan pentingnya sebuah cabang baru diterapkan teknik yang dikombinasikan kimia dan teknik tradisional.Pada tahun 1880, George Davis mengusulkan pembentukan Masyarakat Insinyur Kimia yang gagal menjadi kenyataan.Pada tahun 1887, ia memberikan serangkaian kuliah tentang operasi 12 industri kimia di Manchester Sekolah Teknik.Kuliahnya dapat dianggap sebagai pendahulu dari disiplin teknik kimia.  
       Pada tahun 1901, Davis menerbitkan Buku Pegangan Teknik Kimia. Ia dianggap sebagai bapak teknik kimia modern. Pada 1888, kurikulum teknik pertama kimia, dirancang oleh Lewis Norton, dimulai di Massachusetts Institute of Technology(MIT). Di 1892 1894, dan masing-masing, di Universitas Pennsylvania dan Tulane University di Louisiana juga mulai program teknik kimia. Pada tahun 1908, American Institute of Chemical Engineers (AIChE) dibentuk dan pada 1922, Lembaga Chemical Engineers (IChemE) didirikan di Inggris. Pada tahun 1923, Profesor EC Williams mendirikan program kimia teknik pertama di Inggris di University College London(UCL).

Sumber : http://nicoivantris.blogspot.co.id/2011/02/sejarah-teknik-kimia.html

Comments

Silahkan komentar, tolong sopan ya :')