CHEMIST CUP
”Set Strategy for The Glory”




            SURAKARTA – Chemist Cup merupakan salah satu program kerja tahunan mahasiwa Teknik Kimia UMS yang mengusung tema “Set Strategy for the Glory”. Event ini berlangsung dari tanggal 4-5 November di Gor Sritex Arena Solo. Chemist Cup merupakan salah satu sport event yang menggelar perlombaan futsal SMA/SMK se-eks Karesidenan Surakarta dimana rutin diadakan setiap tahunnya oleh mahasiswa Teknik Kimia UMS dan tahun ini merupakan tahun ke-4 mereka.
             Chemist Cup diikuti oleh 192 peserta yang ingin menunjukkan kebolehannya menggiring bola yang kemudian dibagi lagi menjadi 16 tim besar dari se-eks Karesidenan Surakarta. Silaturahmi antar peserta SMA/MA/SMK se-eks Karesidenanan Surakarta menjadi tujuan awal event ini dibuat pada tahun 2014, serta untuk memperkenalkan Jurusan Teknik Kimia UMS kepada para siswa yang sebentar lagi akan masuk ke perguruan tinggi. Suporter masing-masing sekolah menjadi sorotan tersendiri dalam setiap pertandingan olahraga terutama saat event ini berlangsung, para suporter masing-masing sekolah ikut berlomba meramaikan jalannya pertandingan.
             “Selama acara si nggak ada kendala yang besar ya. Mungkin selama pelaksanaan terkendala tanggal, soalnya tanggal kita plan awalnya tanggal 11-12 November terus berubah ketika kita booking lapangan soalnya udah ada yg booking duluan” tutur Almas Hadyan selaku ketua panitia Chemist Cup tahun ini. Selama persiapan acara berlangsung memang hanya terkendala tanggal dan penawaran sponsor saja yang menjadi halangan.
          Pertandingan futsal selama 2 hari itu berjalan dengan lancar yang kemudian berakhir di menangkan oleh SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Pemenang Chemist Cup berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp 3.000.000 , trophy, dan sertifikat serta tentunya pengalaman lomba yang di dapat.Event ini tidak hanya sebagai bentuk perlombaan antar SMA/SMK tetapi juga sebagai bentuk perkenalan mahasiswa Teknik Kimia UMS dalam kemampuannya menyelenggarakan acara besar dan sukses.Chemist Cup menjadi salah satu sarana untuk berkembangnya para mahasiswa dan para siswa SMA di Surakarta.

DOKUMENTASI
 
 

Comments

Silahkan komentar, tolong sopan ya :')