Penasaran dengan LKMO 2018?





LKMO singkatan dari Latihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi, artinya disini LKMO untuk melatih jiwa kepemimpinan dan bagaimana cara memanajemen organisasi untuk mahasiswa baru di program studi teknik kimia UMS, yang berdasarkan dari tujuannya LKMO itu adalah 

1. Melatih jiwa kepemimpinan dan manajemen organisasi serta mengakrabkan mahasiswa baru   
2.    Menyiapkan calon-calon pengurus KMTK selanjutnya.

LKMO tahun 2018 ini di laksanakan di Batalyon Infantri 408/SBH Boyolali pada tanggal 27-29 September 2018 dengan di ikuti 184 peserta dari mahasiswa baru teknik kimia UMS. Sebelum puncaknya LKMO diadakan yang namanya pra LKMO yang bertujuan agar peserta terbiasa dengan kegiatan-kegiatan LKMO nanti, dan juga untuk memangkas materi-materi yang ada di LKMO.

Pertemuan pra lkmo pertama diadakan pada tanggal 5 September 2018 yang bertempat di gedung H45-H46, pertemuan kedua diadakan pada tanggal 11 september 2018, dan pertemuan ketiga diadakan pada tanggal 23 september 2018. Adapun materi-materi pra LKMO dan LKMO adalah.

1.       Manajemen Organisasi
2.       Motivasi Organisasi
3.       Manajemen Isu dan Konflik
4.       Kepemimpinan
5.       Simulasi Sidang
6.       Manajemen Waktu
7.       Amanah dan Tanggung Jawab
8.       Bicara Berkah
9.       BKKMTKI

Kegiatan ini sangat penting untuk mahasiswa baru karena mereka belajar bagaimana cara menjadi pemimpin, manajemen waktu dan berorganisasi juga mengenalkan mahasiswa baru apa itu BKKMTKI. Dan yang paling penting adalah bagaimana mahasiswa baru itu mengenal teman satu angkatan dan juga kaka tingkat yang ada di Teknik Kimia Univesitas Muhamadiyah Surakarta. 

DOKUMENTASI




 

Comments

Silahkan komentar, tolong sopan ya :')