SEMINAR NASIONAL KEWIRAUSAHAAN VI


                                                                                 


SEMNAS atau Seminar Nasional merupakan salah satu program kerja Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Surakarta yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan ilmu pengetahuan tentang cara membidik peluang sejak dini, dan mengetahui tips-tips pelaku bisnis dalam menghadapi permasalahan dalam dunia usaha.
SEMINAR NASIONAL KEWIRAUSAHAAN VI dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2019, dengan total peserta 386 Mahasiswa, 229 peserta telah melakukan registrasi. Acara ini diadakan di Ruang Auditorium Djazman Kampus 1 UMS. Pada Seminar Nasional Kewirausahaan 2019 ini kita mengundang 2 pembicara yaitu:
1.      BAHRUL HABIBY, Sebagai Motivator Muslim Muda Indonesia No 1, Direktur dan CO Trainer di Motivator Muslim Coorporation serta Hafidzpreneur.
2.      YUIS SETIAWAN, Sebagai Direktur PT Cartenz Adventure, Direktur Operasional PT. Cozmeed Indonesia.

APA YANG BEDA dari SEMINAR NASIONAL KEWIRAUSAHAAN VI ???

“KUNCI JITU MENJADI PENGUSAHA MUDA 3-IF MENUJU GENERASI EMAS YANG BERINTEGRITAS” merupakan tema terbaru dari SEMINAR NASIONAL KEWIRAUSAHAAN VI. Tidak hanya sekedar nama yang berbeda, konsep dari SEMINAR NASIONAL KEWIRAUSAHAAN VI pun juga berbeda dari sebelumnya, dimana pada  SEMINAR NASIONAL KEWIRAUSAHAAN VI mengangkat tema yang menarik yaitu salah satunya 3-IF, 3-IF yaitu inovatif, kreatif, dan kompetitif. Tujuannya adalah untuk meningkatkan peran SEMNAS sebagai sarana informasi dan motivasi kepada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta , khususnya Program Studi Teknik Kimia UMS. Selain itu, Seminar Nasinal ini bertujuan juga supaya Generasi Muda atau Generasi Millenial ini bisa memiliki pemikiran seperti 3-IF tersebut, dan juga bisa memulai berbisnis di usia muda.

BAGAIMANA KEGIATAN SEMINAR NASIONAL KEWIRAUSAHAAN VI ???

SEMINAR NASIONAL KEWIRAUSAHAAN VI berjalan cukup lancar dan membanggakan. Dibuktikan dengan antusiasme peserta sebanyak 386 Mahasiswa dari berbagai Universitas disekitar Surakarta. Tak cukup sampai disitu, Pembicara 1 dan Pembicara 2 menyampaikan materi dengan baik sehingga membuat peserta sangat antusias untuk bertanya di setiap sesi.

YUIS SETIAWAN
Hobbymu adalah bisnismu, jika anda mempunyai hobby, segera lakukan hobby tersebut untuk menjadi lading bisnis.
Tips menjadi pembisnis sukses:
1.      Nikmati apapun yang terjadi.
2.      Fokus pada satu jenis usaha.
3.      Kunjungi semua usaha sejenis, Amati, Tiru, dan kembangkan dengan baik.
4.      Kembali ke Visi dan Misi utama.
Semua proses tidak akan mengkhianati hasil, Enterpreneur harus aktif melihat perkembangan teknologi, karena perkmbangan teknologi sangat memperngaruhi bisnis kita. 9 dari 10 pintu rezeki terbuka untuk semua pembisnis serius, Makan Jadilah pembisnis serius yang berkompeten.

BAHRUL HABIBY
4 Aksi Sukses
1.      VISI, Mengoptimalkan Potensi.
2.      SEMANGAT, Menanamkan Jiwa Semangat.
3.      KEBIASAAN, Membiasakan kebiasaan baik Enterpreneurship.
4.      SYUKUR, Bersyukur atas hasil yang diperoleh.
Dalil sukses memulai usaha dengan “Bismillahirrohmanirrohim” dengan melibatkan usaha dengan Allah SWT sampaikan bsinis tersebut dengan tujuan Allah, sebuah bisnis dimulai berdasarkan angka dan waktu. Dibayangkan dan akan menjadi doa, usaha pasti ada tantangannya jadi tetapkan semangat dan alas an kuat untuk mewujudkan visi besar semangat untuk memulai , karena pada saat ini tidak ada alasan untuk tidak memulai. Belajar berjualan adalah salah satu cara yang paling baik untuk memulai usaha, karena berjualan ialah jantung dari bisnis.
Untuk menjadi pengusaha sukses harus merubah pikiran menjadi “Sukses Itu Mudah”.


                                        Gambar 1. Sambutan Ketua Panitia

                                              Gambar 2. Acara Berlangsung


                           Gambar 3. Penyampaian materi  oleh Yuis Setiawan

                                  
                          Gambar 4. Penyampaian materi  oleh Bahrul Habiby


                         Gambar 5. Panitia Seminar Nasional Kewirausahaan VI

                                 Gambar 6. Sesi tanya jawab kepada pembicara




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar, tolong sopan ya :')

Recent Posts