4 Unsur telah ditambahkan, baris ke-7 tabel periodik sudah lengkap


Selama ini, tabel periodik unsur, pasti isinya sama seperti selama beberapa tahun terakhir. Bahkan setiap baris atau kolom dalam tabel periodik unsur bisa dihafal dengan mudah dengan trik-trik ampuh.
Namun baru-baru ini, tim khusus yang terdiri dari International Union of Pure and Applied Chemistry (IUPAC) dan the International Union of Pure and Applied Physics (IUAPAP), telah memverifikasi 4 elemen baru yang ditambahkan ke tabel periodik. Jika biasanya baris ke-7 tidak lengkap seperti baris lainnya, kini akhirnya baris ke-7 selesai.
Empat elemen baru yang sebelumnya dikenal sebagai zat kimia 113, 115, 117, dan 118, telah diverifikasi pada tanggal 30 Desember 2015 kemarin dan diberikan nama sementara.
Penambahan unsur baru untuk tabel periodik meliputi unsur ununtrium (Uut atau elemen 113), ununpentium (Uup atau elemen 115), ununseptium (Uus atau elemen 117), dan ununoktium (Uuo atau elemen 118).
Unsur-unsur ini merupakan penambahan pertama setelah penambahan unsur pada tahun 2011 lalu. Ke-4 unsur ini merupakan 'superheavy elements', sama seperti unsur lainnya di baris akhir tabel periodik. Berarti, unsur-unsur ini mudah hancur menjadi zat yang lebih ringan.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar, tolong sopan ya :')

Recent Posts