Tujuh Orang Tewas Keracunan Akibat Kecelakaan di Pabrik Kertas

ANXIANG – Tujuh pekerja di sebuah pabrik pembuatan kertas di Distrik Anxiang, Provinsi Hunan, China, dilaporkan tewas akibat keracunan. Selain ketujuh korban, dua orang lainnya dikabarkan menderita cedera.

Berdasarkan laporan Associated Press, Sabtu (29/8/2015), peristiwa yang terjadi pada Jumat 28 Agustus 2015 itu bermula saat seorang pekerja jatuh ke kolam yang dipenuhi limbah beracun. Rekan-rekannya berusaha menyelamatkan, namun nahas mereka justru menghirup gas berbahaya hingga merenggut nyawanya.

Kejadian ini kembali mengingatkan mengenai kecelakaan industri yang terjadi akibat lemahnya pengawasan dan peraturan keselamatan kerja, terutama terkait penanganan bahan kimia berbahaya di China. Pertengahan bulan ini, dua ledakan dahsyat di kota pelabuhan Tianjin mengakibatkan sedikitnya 145 orang tewas.

Hasil penyelidikan menyatakan ledakan itu akibat kelalaian dan pelanggaran dalam penyimpanan bahan kimia yang berbahaya dan mudah terbakar. Sebanyak 12 orang ditahan dan dianggap bertanggung jawab atas kejadian tersebut

source:news.okezone.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar, tolong sopan ya :')

Recent Posts