Coban Ciblungan, Salah Satu Wisata di Malang Yang Sangat Eksotis

Hallo sobat, kali ini admin akan memposting artikel tentang wisata di kota Malang. Kita tahu bahwa Malang merupakan salah satu kota besar di Jatim yang menyimpan segudang daftar wisata terbaik yang patut untuk dikunjungi. Ada berbagai macam jenis wisata Malang yang cakep, mulai dari wisata pantai, wisata air terjun, wisata sejarah, wisata edukasi, wisata permainan, wisata pemandian, dan maish banyak yang lainnya.

Nah, untuk kali ini, admin akan membahas sedikit seputar wisata coban atau air terjun. Salah satu wisata air terjun yang memiliki pemandangan alam yang mempesona adalah coban Ciblungan. Wisata coban Ciblungan ini masih belum banyak dikenal oleh wisatawan, sehingga kondisi alamnya masih sangat-sangat alami dan belum banyak sampah.

Lokasi coban Ciblungan ini berada di derah perbatasan antara Malang dan Lumajang. Tetaptnya terletak di desa Purwoharjo, kecamatan Ampelgading, kabupaten Malang, Jawa Timur. Bila kamu membawa alat GPS, maka bisa mencari alamat tersebut di Google.

Untuk menuju ke sana kamu bisa menggunakan kendaraan bermotor pribadi, dan sesampainya di area parkir. Dialnjutkan dengan berjalan kaki dengan jarak sekitar 50 meter hingga ke lokasi. Meskipun air terjunnya tidak begitu tinggi, namun pemandangan yang tersaji begitu eksotis.

Air terjun mengalir cukup deras dengan beberapa guyuran, dan juga di bagian bawahnya membentu seperti genangan air. Nampak sangat keren. Kamu dapat berbasah-basahan di sana, apalagi setelah merasakan lelahnya perjalanan, maka bermain air yang dingin tentu sangat menyegarkan.

Untuk saat ini wisata coban Ciblungan masih belum dikelola secara resmi oleh pemerintah, sehingga harga tiket masuknya masih sangat murah. Pengunjung hanya dikenakan biaya Rp.5.000 per orang.

Sumber: explorewisata.com