Polman Terkini: Sambut Pilkada 2018, Rapi Comunity Siap Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Polman terkini – pada tahun 2018 akan digelar Pilkada serentak di 171 daerah di seluruh Indonesia. Pilkada itu akan dilaksanakan pada 27 juni 2018. Kabupaten Polewali Mandar akan menjadi salah satu daerah yang akan menggelar Pilkada tersebut. Pada Pilkada Sulawesi Barat februari lalu, diketahui bahwa jumlah pemilih di Polman adalah sebanyak 306.594 suara. Dari jumlah tersebut yang ikut berpastisipasi dalam pemilihan hanya 232.040 orang atau hanya sekitar 75%.

Menurut kabar Polewali Mandar terkini, demi meningkatkan partisipasi pemilih pada pilkada Polman tahun depan, sekelompok aktivis dan guru muda membentuk sebuah kelompok yang diberi nama Ramein Pilkada Comunity atau disingkat Rapi Comunity. Tujuan pembentukan komunitas ini adalah agar daerah Polewali Mandar aktif dalam memilih pemimpin untuk daerah mereka. Menurut Trisno Apri Nugroho selaku ketua komunitas mengatakan bahwa mereka akan mensosialisasikan kepada masyarakat terutama pemilih pemula agar menggunakan hak pilihnya pada pemilihan bupati pada 2018.

Kegiatan pertama rapi community adalah meminta data kepada KPU mengenai TPS-TPS di Polewali Mandar yang partisipasi pemilihnya rendah. Apri juga mengatakan bahwa pihaknya akan meminta arahan serta saran kepada KPU, sehingga nantinya kerja dilapangan bisa dilaksanakan dengan maksimal dan tidak menjadi sia-sia. Demikianlah berita polman terkini kali ini.