Seminar Nasional Kewirausahaan

Seminar Nasional Kewirausahaan yang bertemakan “Jurus Jitu Entrepreneur Muda Membangun Bisnis Kuat dengan Strategi yang Tepat”. Acara yang dilaksanakan oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Surakarta ini menghadirkan dua pembicara yang berpengalaman di bidang kewirausahaan, pembicara utama seorang CEO termuda 19 tahun dan direktur CV Hamasa dan sekaligus pemilik Picanto sofabed Hamzah Izzulhaq. Sudah memulai usaha sejak SD dan jatuh bangun bisnis yang dijalani sampai sekarang memiliki banyak prestasi di usia muda, sedangkan pembicara kedua dari HIPMI (Himpunan pengusaha muda) daerah Surakarta dan peraih Ten Out Standing People pada tahun 2016.

Acara ini merupakan program rutinan yang diadakan setiap tahunnya ole Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Surakarta, acara yang diselenggarakan tiap tahun ini selalu mendapat banyak antusias dari mahasiswa maupun umum yang selalu mencapai lebih dari 400 peserta.

Pada seminar nasional ini Hamzah Izzulhaq menyampaikan bahwa jika ingin memiliki usaha harus dimulai dari sekarang dan tanpa memikirkan terlalu banyak resiko atau Just Do It !. Hamzah Izzulhaq juga menyampaikan tips – tips memulai bisnis dari bawah berdasarkan ilmu yang ia pelajari selama memulai bisnis kecil – kecilan sejak duduk di bangku Sekolah Dasar.

Selain itu pembicara kedua juga menyampaikan bahwa generasi muda tidak harus memulai bisnis tidak harus sarjana dulu atau pascasarjana, lebih baik dimulai sejak sekarang. Kedua pembicara juga menyampaikan tips – tips awal untuk membangun bisnis yang kuat dan aman bagi para wirausaha baru.

Berharap agar acara rutinan yang di selenggarakan Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Muhammdiyah Surakarta dapat memberi dampak bertambah nya wirausahawan muda khusus nya di daerah Surakarta dan sekitarnya, demi memperbanyak lapangan pekerjaan dan memperkuat ekonomi bangsa Indonesia tercinta ini.

Berikut Dokumentasi Program Kerja Seminar Nasional Kewirausahaan

penulis : Abdul malik Yudhistira (Ketua Panitia Seminar Nasional Kewirausahaan)

Please follow and like us:

Leave a Reply