Menambah Keakraban KMTK Melalui Rutinan

Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan.

Tidak seperti permain sepak bola umumnya, futsal dilaksanakan di dalam ruangan atau Gor dan dibatasi garis bukan net atau papan. Lapangan futsal sendiri memiliki panjang 25 – 43 m dan lebar 15 – 25 m dan memiliki tinggi gawang 2 – 3 meter.

Permainan ini kebanyakan di sukai oleh para lelaki, biasanya akan asyik bila dilakukan secara rutin dan sportif, futsal berbeda dengan bermain sepak bola, walaupun intinya sama memasukan bola ke dalam gawang namun dalam pola dan teknik sangat berbeda, dalam peraturan futsal tentu lebih ketat, sama seperti basket dalam futsal dilarang main (body charge), dan dalam bermain futsal kita tidak di anjurkan untuk menunggu, karena kondisi lapang yang jauh lebih sempit dari lapangan sepak bola.

Keluarga Teknik Kimia atau KMTK sendiri mebuat wadah untuk menyalurkan minat dan bakat para mahasiswa Teknik Kimia UMS untuk mengolah si kulit bundar dengan menyelenggarakan rutinan Futsal sendiri. Rutinan Futsal sendiri diadakan setiap hari Senin dari jam 8 malam sampai 10 malam yang bertempat di lapangan 1 Hattrick futsal yang berada didepan Gedung Induk Siti Walidah.

Disamping untuk menyalurkan minat dan bakat, rutinan futsal sendiri bertujuan untuk mengakrabkan antar sesama mahasiswa Teknik Kimia UMS dan membentuk delegasi untuk perlombaan futsal. Banyak piala yang disalurkan lewat olahraga ini, seperti juara 2 lomba futsal yang diadakan oleh BKKMTKI.

Berikut Merupakan Dokumentasi Rutinan Futsal :

penulis artikel : Amung Nugroho Adi (penanggung jawab rutinan futsal)

Please follow and like us:

Leave a Reply