Tubuh Segar Hati Senang di PORSTEK

Salam Teknik Kimia!.Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia hadir dengan PORSTEK dibulan Mei 2017 ini. Apa sih PORSTEK itu? Pekan Olahraga dan Seni Teknik kimia atau yang biasa dikenal dengan (PORSTEK) merupakan salah satu program kerja dari Keluarga Mahasiswa teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Surakarta Bidang Soft Skills Sub Bidang Minat Bakat yang diadakan setiap tahun. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silahturahmi mahasiswa aktif Teknik Kimia dan para dosen Teknik kimia. Tahun ini PORSTEK yang mengusung tema “SEKUTER” (Sehat, Kuat, Terampil)” diadakan dibulan Mei yaitu dari tanggal 02 sampai tanggal 12.

Adapun beberapa lomba yang diadakan yaitu Badminton yang terdiri dari ganda Putra, Ganda Putri, dan ganda campuran, Gobak sodor, Fotografi dengan tema “Kebudayaan”, Futsal, Catur, dan Akustik yang menjadi lomba penutup PORSTEK 2017.Setiap tahun pengurus dari bidang Soft Skills terutama Sub Bidang Minat Bakat selalu berupaya membuat Kegiatan PORSTEK yang banyak ditunggu-tunggu oleh mahasiswa aktif Teknik Kimia UMS dan para dosen dikemas semenarik mungkin.Beberapa jenis lomba diambil dari hasil Kuisioner yang diisi oleh mahasiswa aktif Teknik Kimia.

Tidak dapat dipungkiri lagi kesibukan didunia kuliah sering kali membuat mahasiswa menjadi malas berolahraga bahkan mengapresiasikan bakat seninya, untuk itu kegiatan ini sangat bermanfaat sekali sebagai ajang menyalurkan bakat dan mengapresiasikan seni dari mahasiswa aktif Teknik Kimia UMS. Namun sangat disayangkan untuk dosen teknik kimia sendiri belum bisa bergabung karena kesibukan beliau beliau.

Pekan Olahraga yang diadakan kurang lebih 11 hari ini telah selesai dilaksanakam dengan jumlah peserta yang sudah memenuhi target ,tetapi panitia selalu berusaha mengajak seluruh mahasiwa Teknik Kimia dan para dosen untuk mengikuti kegitan ini ditahun berikutnya. Adapun lomba Badminton yang terdiri dari ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran, diikuti oleh 16 pasang ganda putra dan mengikuti kompetisi seluruhnya, 11 pasang ganda putri  mengikuti kompetisi seluruhnya, dan 10 pasang ganda campuran namun yang hadir hanya 9 pasang.Badminton Ganda Putra dimenangkan oleh Tim Ardani dan Rohmat, Ganda Putri tim Ade dan Diva, sedangkan Ganda Campuran Tim ardani dan Nurul. Pada lomba Gobak Sodor yang terdiri dari 17 Tim dengan pemenang yaitu Tim zulfikar dan Tim Anggun. Kompetisi selanjutnya adalah kaligrafi dengan jumlah peserta kaligrafi yang mendaftar adalah 23 orang dan yang hadir 20 orang dengan pemenang Windy Aprilia.Lomba  fotografi diikuti oleh 19 peserta dengan pemenang M.Taufik Mahardika. Untuk kompetisi Futsal yang diikuti oleh 9 tim dan mengikuti seluruhnya terdiri dai tiga babak yaitu babak penyisihan,semifinal,dan final yang dimenangkan oleh Tim Futsal 2013 C. Selanjutnya yaitu lomba catur yang terdiri dari 19 peserta namun yang mengikuti hanya 14 peserta dengan pemenang M.Hasan Umar. Terakhir yaitu lomba Akustik yang sekaligus menjadi penutupan Pekan Olahraga dan Seni Teknik Kimia diikuti oleh 14 peseta dengan pemenang Aiga Sendia Kasih dan M.Hasan Umar.

Panitia sangat membutuhkan saran dan masukan dari teman-teman untuk memperbaiki kualitass dari kegiatan ini. Jadi untuk temen-temen yang belum bergabung dengan kegitan ini yuk ikut POSTEK ditahun depan insyaallah manfaatnya banyak sekali sekaligus menyambung silahturahmi ke kakak tingkat dan adik tingkat. Play Sportive No fear!

berikut foto dokumentasi progam kerja PORSTEK :

penulis : Imam Hoyali (Ketua Panitia PORSTEK)

 

Please follow and like us:

Leave a Reply